Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 08 Mei 2010

PATUNG TOLAK BALA, JLN. A. YANI

Patung Tolak Bala
Ini adalah monumen terpenting bagi orang Ketapang pada umumnya. Karena setiap kali akan menjelang Imlek, ada sebuah acara yang sering kita sebuh sebagai pertunjukan Tatung. Di mana setiap Tatung akan kesurupan dan kebal senjata apapun, tidak merasakan sakit jika ditusuk besi apapun. Sejenis pengorbanan akan dilakukan dengan menyembelih anak anjing serta ayam hidup-hidup. Darahnya akan dicucurkan ke sebuah patung yang dipercaya adalah lambang kedamaian etnisitas di Ketapang. Patung itu disebut sebagai Patung Tolak Bala.

Kenapa disebut Tolak Bala? Karena salah satu simbol Kota Ketapang itu merupakan bagian keramat yang dipercaya menjaga kedamaian dan keserarian kota Ketapang dari berbagai ancaman pertikaian,perang, dan wabah penyakit ganas. Dan hingga sampai saat ini, kota Ketapang benar-benar aman dari itu semua. Patung Tolak Bala terpampang di Jalan A. Yani persimpangan 3 jalan besar di Jalan Merdeka. Perhatikanlah patung itu, sakralnya sangat terasa. Meskipun jaman sekarang itu hanya mitos, namun ingatlah. Hal Magis takkan pernah lepas dari hidup kita. Itulah salah satu kesakralan Kota Ketapang, lambang kedamaian dan persatuan Etnis, Patung Tolak Bala.

3 komentar:

Freedom Borneo mengatakan...

smlm kenal ya, dari freedom Borneo...........

tar kunjungi blog aku ya...
kita bisa sering bareng disna Ok...

hehhehe

Unknown mengatakan...

lanjut kan shering nya bro...sebagai putra daerah aku juga bangga...setidak nya rasa kagen akan kota kelahiran bisa terobati di blog ini thank u bro....

Anonim mengatakan...

Nonton Bokep HD Jav
Nonton Bokep HD Korea
Nonton Bokep HD Indonesia
Nonton Bokep HD Pecah Perawan

Posting Komentar

Trima kasih atas kritik dan saran, silakan:

 
Cheap Web Hosting | new york lasik surgery | cpa website design