Hosting Unlimited Indonesia

Kamis, 13 Mei 2010

Hutan Kota Ketapang

Papan Hutan Kota
Pada hari yang sama, Kamis 13 Mei 2010. Hari kelihatan mendung dan saya bersama teman saya melanjutkan perjalanan ke Hutan Kota. Ya, ini adalah sebuah Hutan cagar alam bagi Kota Ketapang. Hutan yang membentang kurang lebih 900 meter untuk mencapainya ini, merupakan aset Kota Ketapang untuk melestarikan Hutan dari penebangan liar dan eksploitasi alam yang berlebihan. Kawasan Hutan Kota ini memiliki luas 91 Ha, dengan SK Bupati Kabupaten Ketapang No: 150 Tahun 2004 tertanggal 27 Mei 2004(sumber:Visit Ketapang). 

900 Meter Sebelum Hutan Kota
Hutan Kota yang berkawasan di Palak Pulau ini dijadikan sebagai objek wisata dan cagar alam. Di mana di dalamnya masih terdapat keindahan dan eksotis alam Borneo yang masih original. Jika berkunjung ke Kawasan Hutan Kota, anda akan merasakan perbedaan luar biasa. Jika di Kota anda merasakan panas yang bisa membakar kulit, sebaliknya di Hutan Kota anda akan merasakan kesegaran dan aroma Hutan yang alami. Selain itu, banyak sekali flora dan fauna yang dilindungi di kawasan Paru-Paru Kota Ketapang ini. Jenis pepohonan di Hutan ini antara lain mensira, bungor, ubah, pangal dan melinsum. Beberapa fauna langka antara lain, Orang Utan, burung Enggang Gading, dan primata lainnya masih hidup di Hutan ini.

Hutan Kota (Gambar:borneophotography)
Oleh karena itu,bagi anda semua pencinta alam. Mari kita lestarikan Hutan kita, bukan hanya untuk sekarang. Bukan hanya di saat Global Warming terus melanda. Tetapi sekaranglah sebelum terlambat. Mari kita tanamkan rasa cinta kepada Hutan di Tanah Kayong. Tolak segala jenis penebangan Hutan yang merugikan habitat alam dan manusia. Kita adalah generasi pembaruan.Demi masa depan anak dan cucu kita serta generasi kita selanjutnya, marilah kita kembalikan stabilisasi alam kita. Dengan selalu menjaga kelestarian alam sehingga hutan-hutan, sumber mata air, dan segala kelimpahan alam tidak menghentikan pemberiannya. Semoga bermanfaat. Sekian.

4 komentar:

habibie mengatakan...

salam kenal Gan.., mantap blognya.., tukar link yukk

Freedom Borneo mengatakan...

yeps.............
benar bro...........

mari kita lestarikan hutan kita..........

hidup ketapang...

hehehhe........

thx ya dh mau mampir ke blog aku, folow aja tar pasti jadi friendship Freedom borneo..

mencoba membantu kalian mengatakan...

gan,please fotonye d banyakan y..........kmi belum suah ak kesenunan....jdi kmi maok meliat fotonye dolok bh..........

Anonim mengatakan...

Nonton Bokep HD Jav
Nonton Bokep HD Korea
Nonton Bokep HD Indonesia
Nonton Bokep HD Pecah Perawan

Posting Komentar

Trima kasih atas kritik dan saran, silakan:

 
Cheap Web Hosting | new york lasik surgery | cpa website design